close
Banner iklan disini
Axact-banner-728×90

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Starlet

Hobi Motor Mobil - Toyota sebagai produsen mobil tidak perlu diragukan lagi merupakan penguasa otomotif di Indonesia. Banyak mobil Toyota yang meskipun sudah tidak diproduksi lagi namun masih  banyak digemari dan diburu para penggemar mobil bekas. Toyota Starlet atau Toyota Scarlet, mobil yang saya maksud kali ini, disebut-sebut memiliki banyak kelebihan sehingga nilai jualnya masih sangat baik dibandingkan dengan mobil seumurannya.
Toyota Starlet

Toyota Starlet merupakan sebuah nama mobil berkapasitas empat penumpang. Toyota memproduksi mobil Starlet pertama kali pada tahun 1973. Mobil ini pada awalnya merupakan versi high end dari mobil Toyota Publica. Starlet tanpa embel-embel Publica mulai diproduksi pada tahun 1978.

Mobil Hatchback ini dilengkapi dengan 3 dan 5 pintu. Hatchback adalah istilah bentuk mobil penumpang yang berupa 2 box yang berbasis mobil sedan. Bagian belakang mobil ini lebih pendek, bagasinya juga menyatu dengan kaca mobil belakang dan ruangannya menyatu dengan ruang penumpang.

Kenapa Toyota Starlet begitu banyak digemari para penggemar mobil bekas, tentu karena mobil ini memiliki sederet kelebiha, tentu saja semua yang memiliki kelebihan juga memiliki kekurangan, berikut kelebihan dan kekurangan toyota starlet yang Mobil Bekas Oke rangkum untuk anda.
Kelebihan Toyota Starlet

Pada  tipe mesin karburator dengan tipe mesin 2E/1E. Mesin karburator ini tidak membutuhkan perawatan yang rumit, biaya perawatan pun relatif murah, Mesin tipe karburator ini sangat bandel dan kuat.

Pada tipe mesin turbo/turbo injeksi dengan tipe mesin 2E-TE dan 4E-FTE, konsumsi bahan bakar lebih irit dibanding tipe karburator, akselerasi mesinnya dan  tenaga yang dihasilkanpun lebih baik.
Desain mobilnya yang klasik mampu beradaptasi dengan kemajuan zaman, meskipun terakhir diproduksi tahun 1999.

Harga jualnya stabil dan cukup tinggi dibandingkan dengan mobil seumurannya.hal ini didukung oleh brand Toyota yang menjamin perawatan after sales.
Sparepart mudah ditemui dan murah, dari yang original sampai KW.
Mudah dimodifikasi dengan memasang bagian/part bekas dari Jepang ke mobil Starlet lokal.

Kekurangan Toyota Starlet

Harga yang cukup mahal untuk ukuran mobil lama, dengan harga yang sama Anda bisa mendapatkan mobil dengan tahun lebih muda.
Pada tipe  mesin karburator ada beberapa kekurangan
Kelebihan dan kekurangan Toyota Starlet
boros dalam hal konsumsi bahan bakar, terutama dalam kondisi lalu luntas dalam kota.
torsi mesin mobil yang kurang kuat.
Polusi yang dihasilkan masih sangat tinggi.

Pada tipe  mesin injeksi turbo terdapat beberapa kekurangan.

biaya perawatan yang bisa dikatakan cukup tinggi.
dibanding tipe karburator bisa dikatakan cukup rewel.
mesin injeksi turbo ini tidak mudah untuk dimodifikasi.
Bagasi mobil sempit karena bentuk mobil ini yang kecil dan tak berbuntut, kurang cocok bagi Anda yang memiliki keluarga besar.


Previous
Next Post »
Axact-banner-728×90