close
Banner iklan disini
Axact-banner-728×90

Bagaimana Cara Membersihkan Aki Motor ?

Hobi Motor Mobil - Bagaimana Cara Membersihkan Aki Motor ? - Pengguna skuter matic di Indonesia pasti sangat banyak sekali, mengingat setiap tahun ada model terbaru yang keluar dari masing masing produksen yang ada, memang sudah tidak bisa dipungkiri bahwa skuter matic adalah salah satu transportasi yang paling nyaman untuk di gunakan beraktifitas sehari-hari, karena tidak ribet, dan kecil bodinya.



Perawatan untuk skuter matic juga tidak terlalu rumit, karena pada saat service berkala di dealer resmi semuanya sudah terukur, jadi missal di Km ke sekian harus service dan replace untuk part yang ini dan yang itu semuanya sudah diinformasikan untuk keperluan service berikutnya, jadi selama masih mematuhi anjuran mekanik dealer akan meminimalisir adanya gangguan pada kendaraan anda.

Tanpa kita sadari pada setiap penggunaan kendaraan skuter matic tentunya pernah mengalami kendala secara tiba-tiba, atau mungkin bisa di katakana lebih jelasnya terjadi kerusakan ringan pada kendaraan disaat kita sedang beraktifitas, seperti lampu mati, ban bocor,dst. Hal ini akan membuat aktifitas kita terganggu.

Kerusakan ringan yang paling sering terjadi di luar prediksi yaitu secara tiba-tiba ada gangguan pada kelistrikan skuter matic kita, seperti yang bisa saya contohkan diantaranya yaitu secara tiba-tiba starter elektrik tidak bisa, batrey tidak kuat untuk klakson, lampu redup, jika seperti ini yang terjadi, alangkah baiknya kita lakukan pencegahan dengan menjaga kebersihan ruang batrey.

Untuk memberikan sedikit langkah pencegahan pada masalah ini ada sedikit tips yang bisa anda lakukan sendiri, untuk selanjutnya silahkan menyimak langkah-langkah di bawah :



Langkah-langkah yang harus kita lakukan diantaranya :


  1. Persiapkan peralatan secukupnya, diantaranya obeng plus, sikat gigi bekas, lap chamois dan air. Sudah siap.
  2. Silahkan buka tutup ruang aki dengan melepas satu baut pake obeng plus, kemudian cungkil untuk membuka tutupnya.
  3. Bersihkan kotoran disisi ruang aki dan cover aki. kemudian buka cover aki dengan melepas dua bautnya dan lepaskan aki pakai obeng plus.
  4. Bersihkan ruang aki pakai sikat gigi bekas dan lap pake air secara perlahan, sikat sisi pinggir dan bagian dalam ruang aki.
  5. Lanjut dengan mengeringkan ruang aki pakai lap Chamois dan diamkan hingga benar-benar hilang
  6. Sambil menunggu, sekalian tutup kembali ruang aki kemudian cover aki dibersihkan pake lap chamois.
  7. bagian terakhir pasang kembali seperti semula.
Sumber : Berbagai Sumber


Previous
Next Post »
Axact-banner-728×90