close
Banner iklan disini
Axact-banner-728×90

Apakah Kelebihan Mobil Diesel ?

Apakah Kelebihan Mobil Diesel ? - Mobil operasional / mobil niaga adalah sarana penunjang transportasi demi menunjang suatu kepentingan, oleh karena itu sudah semestinya kita memilih jenis kendaraan yang kuat, bandel, dan tahan dalam segala kondisi. Diantara beberapa mobil akan memiliki fitur dan konsep rata-rata seimbang antara merk satu dengan merk yang lain, selama masih dalam tahun perakitan yang sama. untuk menentukan mobil pilihan sebagai kendaraan operasional yang tepat yaitu karakter yang sesuai dengan kebutuhan operasional, hal yang akan kita jadikan pertimbangan biasanya merk, setelah itu pilihan mesin antara mobil dengan bahan bakar bensin atau solar, kemudian kapasitas penumpang, dst.



Sebagai kendaraan operasional yang akan digunakan dalam jangka panjang sebaiknya anda memilih mobil dengan jenis mesin diesel, karena disamping lebih tahan dalam segala kondisi, mesin diesel juga irit terhadap pemakaian bahan bakar, dan biasanya mobil diesel memiliki body besar, lebih jelas lagi memiliki kapasitas penumpang yang banyak. Kendaraan ini memiliki karakteristik dimana semakin lama mesin dinyalakan maka semakin panas sehingga performa mesin akan menjadi lebih baik. Sebelum anda memutuskan untuk membeli kendaraan berbahan bakar solar ada baiknya anda melihat beberapa kelebihan mobil bermesin diesel.

Memilih jenis mesin mobil pada saat akan membeli mobil memang sebuah keputusan yang harus benar-benar dipertimbangkan, mobil dengan bahan bakar solar tentu memiliki kelebihan dan kelemahan dibandingkan dengan jenis mobil berbahan bakar bensin. Namun jika kendaraan yang akan anda beli memiliki prioritas sebagai kendaraan operasional usaha, dimana aspek model, gaya serta kenyamanan dapat diabaikan maka jenis kendaraan berbahan bakar solar dapat dijadikan pilihan utama anda.

Beberapa Kelebihan Mesin Diesel

1. Lebih Efisien: Konsumsi bakar yang dibutuhkan oleh mobil solar lebih efisien dalam jarak tempuh yang cukup jauh. Kelebihan mesin diesel pada faktor ini menjadikan mobil solar sebagai pertimbangan utama kendaraan operasional usaha anda.

2. Torsi Lebih Besar: Kendaraan operasional cenderung melewati berbagai jenis jalur, Mesin diesel memiliki kemampuan memberikan torsi bawah lebih besar, dan ini sangat berguna jika kendaraan operasional dibawa pada jalur tempuh dengan medan yang sulit.

3. Bahan Bakar Solar Tidak Mudah Terbakar: Kendaraan operasional terkadang harus memasuki area pabrik dimana sulutan api kecil atau percikan api kerap tidak bisa dihindari. Sifat bahan bakar solar tidak mudah terbakar membuat mobil jenis ini sangat cocok digunakan sebagai kendaraan operasional

4. Lebih Aman Pada Musim Hujan: Kelebihan mesin diesel lainnya adalah,, Mobil berbahan bakar solar memiliki Ruang mesin diesel yang tidak menggunakan komponen elektrical seperti kabel busi atau distributor. Hal ini sangat aman jika dibawah pada musim hujan.

5. Sistem Kerja Mesin Yang efisien: Rasion mesin diesel tidak dibatasi oleh tekanan bahan bakar dan udara, Pada mesin diesel sistem kompresi hanya pada udara saja, Hal inilah yang membuat mesin diesel memiliki tenaga dan kerja mesin yang efisien.

6. Terkenal Bandel: Perawatan yang benar pada mesin diesel dapat membuat mesin diesel memiliki daya tahan lebih lama dibandingkan mesin berbahan bensin. Hal inilah mengapa mesin diesel kerap di jadikan kendaraan operasional perusahaan transportasi.

Dibalik setiap kelebihan mesin diesel, bukan berarti kendaraan jenis ini tidak memiliki kelemahan. Kelemahan mesin diesel antara lain.

Suara mesin pada mesin diesel cenderung lebih berisik dibanding mesin bensin.
Suku Cadang dan biaya perbaikan pada mesin diesel memiliki harga yang relatif mahal, Apalagi berkaitan dengan kerusakan pada bagian injector.


Sumber : Berbagai Sumber

Previous
Next Post »
Axact-banner-728×90