close
Banner iklan disini
Axact-banner-728×90

Kenapa AC Mobil Tidak Dingin ?

Hobi Motor Mobil - Kenapa AC Mobil Tidak Dingin ? - Berikut beberapa penyebab dan kenapa Ac mobil tidak dingin atau dinginnya berkurang baik saat berjalan disiang hari, saat berhenti atau kena macet, serta  permasalahan ac yang lain seperti ac tidak keluar angin, keluar angin namun kurang dingin (dinginnya lama), dsb.



Air Conditioner atau lebih sering disingkat AC, tentu memiliki peranan yang sangat penting dalam mobil. Ya, bayangkan bila mobil anda AC-nya dalam kondisi rusak, dan anda sedang terjebak macet disiang hari. tentu hal itu bagaikan mimpi buruk yang tidak anda inginkan samasekali.

Lalu bagaiman bila AC anda masih bisa menyala namun tidak bisa dingin dengan maksimal ataupun anda  mulai merasakan berkurangnya dingin yang dihasilkan oleh AC di dalam mobil. Apa saja yang menjadi penyebabnya? Dan mengapa itu bisa terjadi dan apa yang mempengaruhinya? Inilah jawabannya.

AC mobil terdiri dari beberapa komponen utama, diantaranya sebagai berikut;


  1. Kondensor – Radiator
  2. Evaporator (Evap)
  3. Freon / Cairan Freon
  4. Motor Fan / Kipas
  5. Kompressor
  6. Magnetic Clutch
  7. Serta komponen-komponen yang lain seperti selang, seal, swicthing, dll.

Penyebab utama AC tidak dingin atau masalah “yang paling sering terjadi” adalah freon berkurang atau habis.

Penyebab dari berkurangnya kerja dari AC mobil bisa disebabkan oleh kebocoran yang terjadi pada AC. Kebocoran tersebut kemudian membuat freon yang didalamnya menjadi berkurang atau bahkan sudah habis sama sekali. Lalu kebocoran tersebut akan mempengaruhi kinerja dari komponen lainnya, yang juga akan memperparah adanya kerusakan.


Sumber : Berbagai Sumber

Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
Anonim
admin
11 November 2016 pukul 19.12 ×

mobil saya tiba-tiba ac tidak dingin,…..juga pada saat pasang ac gas mesin semakin tinggi,….Kenapa yah

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Axact-banner-728×90