close
Banner iklan disini
Axact-banner-728×90

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Sienta

Review Spesifikasi Toyota Sienta Lengkap – Toyota Sienta adalah mobil keluaran terbaru dari Toyota baru saja di luncurkan secara resmi pada acara Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2016 yang di selenggarakan pada tanggal 7 sampai 17 april 2016. Mobil Toyota Mobil Toyota Sienta sendiri menurut kami hampir mirip dengan kompetitornya yaitu Honda Freed yang di produksi oleh Honda, karena kedua mobil ini memiliki keunggulan yang hampir sama.

Toyota Sienta sendiri sebenarnya sudah resmi di rilis di jepang dan di pasarkan sejak 9 juli 2015 dengan berbagai tipe di antaranya adalah Toyota Sienta tipe G, Tipe X, Tipe Hybrid G, dan TRD Sportivo yang di bagi dalam 2 versi yaitu versi standar dan versi hybrid. Mobil Toyota Sienta sendiri memiliki Keunggulan dengan konsumsi BBM nya yang terbilang irit untuk sebuah mesin berkapasitas 1500 cc, Toyota Sienta sendri mencatat konsumsi BBM nya sekitas 1:20,6 (1 liter bbm untuk 20,6 km), dan Toyota Sienta Hybrid 1:27,2. tes ini sendiri sudah di lakukan di jepang.







EKSTERIOR TOYOTA SIENTA

Untuk urusan Eksterior Toyota Sienta merupakan MPV yang memiliki desain yang sangat elegant, yang menampilkan kesan premium dan sangat gaya. Toyota Sienta sendiri sangat memperlihatkan tampilan yang eksklusif dan mewah, itu terlihat dari bentuk bodi yang sangat modern. Untuk tampilan bodi depan Toyota Sienta sudah di lengkapi dengan bodi grill yang membentuk trapesium yang mirip dengan toyota yaris. Toyota Sienta juga sudah di lengkapi dengan Lampu LED dengan Levelling, dan untuk Foglamp, Toyota Sienta memiliki Foglamp yang bulat yang berkolaborasi dengan bumper depan dan front grill sehingga membuat tampilannya begitu mewah dan elegant.

Kelebihan Dan Kekurangan Toyota Sienta Lengkap

Pada bagian pintu samping Toyota Sienta second row juga di lengkapi dengan pintu buga geser yang di lengkapdi dengan dual power sehingga memberi kemudahan bagi penumpang Toyota Sienta untuk tipe (G,V,Q) sedangkan untuk Toyota Senta Tipe E hanya diberikan Sliding Door manual saja. Tampilan bodi belakang Toyota Sienta sendiri memiliki lampu yang horisontal dengan menggunakan lampu LED yang berkolaborasi dengan StopLamp berwarna merah yang melingkar yang membuat tampilan bodi belakng Toyota Sienta tampak unik sekali.



INTERIOR TOYOTA SIENTA

Untuk urusan Interior Toyota Sineta memilik kabil yang simple dan dilengkapi dengan dasboard yang di desain berlapis yang membuat mobil ini nampak gaya dan cantik, pada bagian atas yang berwarna hitam menjadi tempat penyimpanan AC, dudukan head unit, panel instrument, dan tombol start-stop engine untuk Sienta tipe (V dan Q). Pada bagian kemudi Toyota Sienta menggunakan Sistem Steering Swicth Control yang di lengkapi dengan layar TFT multi information display. Dudukan Head Unit Toyota Sienta juga dilenkapi dengan touch screen berukuran 4,2 inch dengan tampilan MID.




Untuk bagian bawah Dasboard Toyota Sienta sendiri memiliki tempat tuas transmisi, dan tombol pengaturan audio. Toyota Sienta memiliki tempat duduk yang bisa menampung 6 sampai 7 orang, pada kursi baris 2 di lengkapi dengan kursi model captain set yang menampilkan kesan mewah, untuk kursi bagian belakang banyak yang bilang kurang luas sehingga hanya cocok untuk anak – anak. Kursi Toyota sienta juga menggunakan sistem dive-in row sehingga memberikan keluasan karena kursi toyota sienta dapat di lipat sehingga anda pun dapat menyimpan berbagai barang dengan leluasa.

Toyota Sienta juga memiliki fitur keselamatan yang cukup lengkap, di antaranya adalah 2 buah airbag yang akan menjamin keselamatan pengemudi dan penumpang saat terjadi kecelakaan maupun benturan, selain itu mobil ini juga di lengkapi dengan fitur Pre-Collision system (PCS) yang digunakan untuk mengatur sistem pengereman dan fitur Lane Deparatur Alert (LDA) serta Automatic High Beam (AHB).



MESIN TOYOTA SIENTA

Spesifikasi mesin Toyota Sienta juga terbilang bailk karena memiliki mesin berkapasitas 1496 cc dengan mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE yang mampu mengeluarkan tenaga sampai 108 Hp, yang cukup baik karena untuk konsumsi BBM dengan rute kombinasi mobil ini dapat menyentuh angka 1:18 dengan tenaga yang lebih besar yaitu 118 Hp.



Untuk mesin versi Hyberid memiliki mesin L4 DOHC 16-valve VVT-iE, tetapi untuk versi hybrid sendiri memiliki kapasitas tenaga yang lebih besar yaitu 1.497 cc yang mampu memberinak tenaga maksimal sampai 74 ps para putaran 4.800 rpm dan torsi 111 nm pda putaran 4.400 rpm. Maka wajar jika versi Hybrid lebih mahal di bandingkan versi standar.



SPESIFIKASI TOYOTA SIENTA

Panjang : 4100 mm
Lebar : 1695 mm
Tinggi : 1670 mm
Jarak Sumbu Roda : 2700 mm
Jarak Terendah Dengan Tanah : 140 mm
Radius Putar : 5,2 meter
Kapasitas Mesin : 1496 cc
Silinder L 4
Katup : 16
Transmisi : MT/CVT
Rem : Front Use Disc (Cakram) sedangkan pada bagian belakang menggunakan tromol or drum in rear brake system
Top Speed : 170 km/jam
Fuel Type : Gasoline/pertrol (bensin)
Recomendasi Bensi : Ron atau setara dengan Pertamax Plus
Kompetitor : Honda Freed


HARGA TOYOTA SIENTA

Untuk masalah Harga kami sendiri sudah meilihat web resmi Toyota, ternyata Toyota pun belum memastikan kepastian harga resminya, tetapi menurut isu – isu dari web otomotif dan pecinta otomotif harga Toyota Sienta di bandrol kisaran 230 juta – 295 jutaan. berikut daftar harga Toyota Sienta (OTR Jakarta) :

Toyota Sienta E (MT) : Rp. 230 juta
Toyota Sienta R (CVT) : Rp. 245 juta
Toyota Sienta G (MT) : Rp. 245 juta
Toyota Sienta G (CVT) : Rp. 260 juta
Toyota Sienta V (MT) : Rp. 260 juta
Toyota Sienta V (CVT) : Rp. 275 juta
Toyota SIenta Q (CVT) : Rp.295 juta


KELEBIHAN TOYOTA SIENTA :

Desain yang sangat mewah dan elegant
Kabin dan dasboard yang cukup simple
Kapasitas BBM yang irit
Fitur keamanan yang lengkap


KEKURANGAN TOYOTA SIENTA :

Kursi bagian paling belakang terbilang sempit jadi hanya cocok untuk anak – anak
Kapasitas bagasi yang sangat sempit jika kursi tidak di lipat
Sedikit memaksakan untuk bisa menampung 7 orang

Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Axact-banner-728×90