close
Banner iklan disini
Axact-banner-728×90

Bagaimana Cara memilih audio Mobil ?

Bagaimana Cara memilih audio Mobil ? - Audio memang sebuah kelengkapan pada interior mobil, pada umumnya seseorang memiliki selera yang relatif berbeda untuk tingkat kenyamanan audio mobil yang dimiliki, namun jika bagi seorang penggemar musik perangkat ini menjadi prioritas utama dan menjadi salah satu bagian terpenting dalam mobilnya.



Namun tentu saja tidak harus menjadi penggemar musik jika anda ingin melengkapi kendaraan anda dengan peralatan audio. Sepanjang perlengkapan audio dapat memberikan kenyamanan dalam berkendara, maka tidak ada salahnya memasang perlengkapan audio pada mobil anda.

Namun banyak hal yang harus anda perhatikan saat akan membeli perangkat audio mobil, dimana setiap perangkat audio mobil biasanya memiliki kualitas suara dan format media player yang berbeda.

Berikut tips untuk membeli audio mobil


  1. Media Player Format: Kelengkapan format media player audio anda sangat penting agar anda dapat memutar semua format lagu yang ada, oleh karena itu silahkan pilih perangkat yang memiliki mekanik media player yang lengkap, seperti DVD,CD,MP3,dan Aux.
  2. Equalizer System: Carilah perangkat audio yang memiliki pengaturan suara yang cukup lengkap, mulai dari pengaturan bass, trebel hingga balance. Pastikan perangkat audio memiliki kualitas suara yang bersih dan baik ketika pengaturan suara di optimasi secara maksimal.
  3. Speaker: Membeli sound / woofer untuk mobil berarti anda juga wajib menyediakan perangkat audio yang mumpuni seperti kwalitas dan daya yang di miliki oleh mekanik media player, power, dan equalizer. Tweeter juga usahakan memiliki frekwensi suara tinggi sebagai penyeimbang treble dan vocal.
  4. Power: Carilah power yang memiliki watt besar untuk dapat mendorong beban pada woofer dan speaker lainnya.
  5. Pada intinya untuk menghasilkan kualitas audio mobil yang maksimal ialah antara keseimbangan kapasitas power dan speaker, media player yang berkualitas dan speaker yang suaranya bersih dan jernih.




Setelah anda memahami semua perangkat audio mobil diatas, selanjutnya anda tinggal melakukan pengaturan pada kendaraan anda, mulai dari pengaturan tata letak speaker, subwoofer, dan tweeter hingga pengaturan kabel yang menghubungkan perangkat audio ke setiap komponen.


Sumber : Berbagai Sumber

Previous
Next Post »
Axact-banner-728×90