close
Banner iklan disini
Axact-banner-728×90

Apasih Kekurangan Kelebihan Yamaha NMAX 150 ?

Apasih Kekurangan Kelebihan Yamaha NMAX 150 ? - Baru baru ini kurang lebih pertengahan 2015 motor yamaha nmax sudah dirilis di indonesia , motor skutik gombot desain eropa dengan mesin 150cc akhirnya rilis.

Motor yamaha nmax, motor skutik jenis sport ini karena sudah dibekali dengan mesin 150 cc adalah motor yang siap menjadi pesaing pabrikan honda yaitu honda PCX 150.

Motor yamaha nmax ini banyak diminati karena memang yamaha menawarkan desain model yang mewah ,sporty dan tentunya harga motor ini sangat terjangkau dibanderol 27,8 jutaan untuk versi ABS sedangkan pesaingnya memiliki harga yang lebih mahal.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yamaha nmax yang mungkin bisa menjadi rujukan sebelum memutuskan untuk membeli ,beberapa alasan dibawah ini diambil dari pengguna motor yamaha nmax dan beberapa opini pribadi ,bisa saja benar dan bisa jadi salah.



Kelebihan Yamaha NMAX 150

  1. Desain Model Gombot
  2. Desain motor skutik yang ada di indonesia memang awal awal tahun masih kurang begitu bagus , karena memang segmen yang dibidk dulu adalah kalangan orang bawah menengah sehingga harus memperhatikan biaya produksi dan fakta lapangan . Akhirnya karena perkembangan zaman yamaha merilis produk terbarunya yaitu yamaha nmax yang mengusung desain body ala eropa . Desain body yang bongsor dan pada bagian kaki kaki yang terlihat gombot menjadi salah satu keunggulan dan kelebihan pada motor yamaha nmax dibandingkan motor matic lainya.
  3. Harga Yang lebih Murah
  4. Ya motor yamaha nmax ini memang memiliki harga yang cukup terjangkau karena mungkin segmen yang ditarget oleh yamaha adalah kalangan orang menengah keatas dan pengguna motor yang suka dengan motor nyaman sehingga menciptakan motor yamaha nmax. Dibandingkan dengan persainnya yaitu motor yamaha pcs 150 yang harganya 39 jutaan *jika dilihat spesifikasi kurang lebih hampir sama dengan nmax tapi kebanyakan pengguna lebih memilih yamaha nmax.
  5. Bagian Kaki Kaki yang lebih gombot
  6. Seperti yang mas bro lihat pada gambar diatas , motor yamaha nmax ini sudah dibekali dengan bagian kaki kak yang terlihat gombot dan memang khas banget sehingga motor ini masuk dalam kategori motor premium, yang besar , padat . Untuk suspensi belakang motor yamaha nmax ini sudah dibekali dengan jenis unit swing arm dan untuk suspensi depan sudah dibekali dengan shockbreaker jenis teleskopik. Nah untuk bannya sendiri bagian depan sudah menggunakan ukuran 110/70/13 dan untuk ban bagian belakang menggunakan ukuran 130/70/13 yang sudah dilengkapi juga dengan cakram depan belakang
  7. Mesin Motor Lebih Irit
  8. Perlu mas bro ketahui bahwa motor yamaha nmax ini sudah menggunakan mesin yang menggunakan teknologi “blue core ” yang tentunya berfungsi untuk membantu memaksimalkan penggunaannya sehingga lebih irit dan lebih bertenaga saat digunakan berkendara. Belum lagi motor yamaha nmax ini juga sudah dibekali dengan VVA yang bisa menjadikan motor yamaha nmax ini tetep nyaman digunakan , kencang, irit dan lebih stabil. Motor pabrikan yamaha ini menggunakan tipe mesin 4 stroke SOHC , Liquid Cooled ,150 cc dengan dimater x langkah yaitu 58,0 x 58,7 untuk power maksimal bisa mencapai Daya maksimum: 11.1 kW/8000 rpm dan untuk torsinya Tenaga maksimum: 14.4 Nm/6000 rpm.
  9. Teknologi Terbaru
  10. Pada motor yamaha terbaru ini yaitu nmax 150 sudah menggnuakan New water-cooled engine di kembangkan berdasar pada Blue Core concept, dengan VVA (Variable Valve Actuation) kemudian untuk bobot motor yang ringan (Lightweight) serta sasis yang rigid (High-rigidity Frame) yang tentunya membuat handling lebih agresif dan lebih nyaman digunakan . Sudah menggunakan velg yang berukuran 13 inci yang mengusung desain special dan lebih sporty. Untuk sistem pengeremannya sudah dibekali dengan 2 varian yaitu yang versi ABS dan non ABS  dan yang paling penting yaitu desainnya terinpirasi dari design max series seperti keluarga XMAX dan TMAX


Kekurangan Yamaha NMAX 150


  1. Stang Motor Terlalu Panjang
  2. Dari beberapa informasi yang saya baca diinternet pengguna sepeda motor mengeluarkan opininya bahwa motor yamaha nmax ini memiliki stang motor yang terlalu panjang yang tentunya kurang nyaman dan saat digunakan dijalan yang terjadi macet tentunya akan kesulitan untuk melakukan manuver tapi kalau dijalan yang lurus dan tidak macet stang yang panjang tidak akan mengalami masalah , karena mungkin motor ini cocok untuk touring sedangkan untuk digunakan harian di dalam kota agak kurang pas.
  3. Shock Belakang Yang Keras
  4. Nah beberapa pengguna sepeda motor nmax juga sempat menjajal dan dari beberapa pengguna motor yang lain hampir sama yaitu shock breaker yamaha nmax pada bagian belakang agak keras jadi kurang nyaman saat digunakan riding baik boncengan ataupun sendiri. Nah hal ini saya kurang begitu paham apakah sudah solve atau belum, dari kabar kabar terbaru katanya yamaha sudah melakukan pembaruan untuk shockbreaker yamaha nmax 150 yang diproduksi tahun 2016 ini tidak terlalu keras . Nah bagi mas bro yang ingin mengatasi shock breaker nmax 150 yang keras mungkin bisa membaca ini Modifikasi Yamaha NMAX Sok Belakang Jadi Double Rebound Menjadi Lebih Empuk
  5. Kualitas Cat Yang Berbeda dengan produk yamaha lainya
  6. nah hal ini juga pernah saya baca di internet , ada beberapa pengguna yang mengatakan bahwa produksi motor nmax 2015 ini kurang bagus kualitasnya , semoga saja untuk produksi tahun 2016 yamaha sudah memperbaruinya.
  7. Beberapa kekurangan yang lain seperti yang saya kutip dari situs macantua.com  yaitu  bunyi ngorok dibagian mesin, bunyi berdecit, rem abs blong, baut suspensi gampang patah, geter,  bunyi ngahiung, setang banting ke kiri, shock depan ambles.
  8. Nah beberapa kekurangan tersebut tentunya tidak terjadi pada semua motor yamaha nmax melainkan hanya sebagian dari sekian banyak yang di produksi. SO kasus kasus diatas adalah hanya sebagian 1 banding 100 , jadi jangan disama ratakan alias di generalisir bahwa motor yamaha nmax memiliki kekurangan yang sama.


Perlu mas bro ketahui bahwa walaupun yamaha nmax ini memiliki kekurangan misalnya shock breaker yang keras tentunya tertutupi dengan banyaknya fitur dan kelebihan pada motor yamaha nmax. Beberapa kelebihan yang lain selain yang sudah saya tulis diatas yaitu ketersediakan part dan aksesoris yang mudah untuk didapakatn di beberapa bengkel ,harga spare part yang murah . Untuk akesoris yang ditawarkan juga cukup banyak dan bisa dicari di toko toko bengkel modifikasi motor

Motor yamaha yang satu ini adalah motor yang memiki sisi kenyamanan yang sangat nyaman ,handling yang enak So motor ini adalah motor yang cocok untuk digunakan kegiatan touring walaupun kapasitas tangki bahan bakarnya hanya dibekali 6,6 liter,walaupun sedikit tapi tetep nyaman hehe



sumber : otomotif.liputan6.com, otomotifnet.com dan sumber lainnya

Previous
Next Post »
Axact-banner-728×90