close
Banner iklan disini
Axact-banner-728×90

Apa Sih Kelebihan dan Kekurangan Toyota Corolla DX ?

Ulasan mengenai spesifikasi dan juga harga Toyota Corolla DX Ke 70. Toyota corolla Dx ini adalah sedan dari generasi keempat keluarga corolla yang terbesar di dunia. Mobil ini telah hadir di indonesia pada tahun 1980 untuk menggantikan Toyota Corolla ke KE30. Di tahun 1984, untuk penjualan Toyota corolla DX dihentikan dan digantikan dengan Toyota Corolla GL. Di pasaran lokal mobil ini menjadi salah satu penantang berat Honda Civic Wonder, Daihatsu Charmant, dan juga Mitsubishi Lancer SL.

Meskipun begitu, umurnya terbilang cukup uzur namun mobil ini tetaplah digemari oleh kaula muda. Terlebih mobil ini merupakan sedan corolla terakhir kalinya yang masih dapat mempertahankan sistem penggerak pada roda belakang. Ini artinya, mobil ini maih dapat digunakan dalam memacu adrenalin dalam salah satu ajang motorsport, yaitu arena drifting.

Ekterior Toyota Corolla DX ke 70

Jikalau dilihat hanya sepintas, maka Toyota Corolla DX ini memiliki eksterior yang sarat akan kesan retro untuk jenis balutan modernitas ala tahun 80an. Sama sekali tak ada yang jelek dari pendahulunya di generasi ini. body kotak dan juga minim lekukan tersebut, terbukti mampu bertahan selama ini, dibandingkan dengan para rivalnya. Tiga bentuk body yang dikealkan, meliputi sedan empat pintu, coupe, dan wagon sayangnya, pada model selain sedan di indonesia sangatlah jarang peredarannya yang membuat harganya dibandrol dengan harga diluar batas. Di awal produksinya, Corolla DC mengalami sebanyak empat kali minor facelift.

Interior Toyota Corolla DX ke 70

Dengan meningkatnya dimensi model sebelumnya akan memberikan keuntungan, dimana kabinya ini menjadi lebih luas. Seperti pada halnya sedan kompak tahun 80-an , kualitas material ini bukanlah menjadi satu hal yang terlalu diperhitungkan, dan sehingga kesanya biasa saja. Skema warna ini digunakan berupa warna coklat tua dan juga masih tampak menarik hingga sekarang ini. pada dashboard, hanya akan terdapat pengontrol AC dan idle, serta dilengkapi dengan tape player pada bagian paling atas. Sedangkan untuk versi di awal produksinya antara 1980-1982 tachometer belumlah disediakan. Barulah ditahun 1983 dijadikan standar.

Kinerja serta performa Mesin Toyota Corolla DX ke 70

Corolla Dx yang terdapat di indonesia ini hanyalah menggunakan satu jenis tipe mesin 4k 8 katup SOHC. Memiliki mesin dengan kapasitas 1.300 cc (1,3 liter) menggunakan pasokan bahan bakar karbourator dengan menggunakan sistem OHV. Untuk tenaga yang akan dihasilkannya hanya sebatas pada 62 HP pada 5.600 RPM serta torsi 97 Nm di angka 3.600 RPM.

Mesin menggunakan 4K yang dikenal tanggun, serta jarang rewel. Penggunaan ini akan dipertahankan hingga akhirnya nanti lahir kijang kapsul sebelum memasuki era tahun 2000-an. Oleh karena itu, maka sparepart di pasaran masih sangat melimpah ruah dengan berbagai kwalitas, hingga kualitas ori maupun kw dan juga harganya relatif murah.



Sumber : Toyota Sparepart Online
Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
Axact-banner-728×90